Penjual Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta

- 03.57

Penjual Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta

 
Pedagang Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta
Pedagang Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta - Inspirasi di artikel ini, Blog Ide Kesempatan Bisnis tuliskan kembali buat pembaca budiman. Lantaran usaha ini cukup menggiurkan serta mampu menghasilkan keuntungan jutaan rupiah.Kesempatan bisnis ini mampu menjadi inspirasi bagi pembaca seluruh. Berikut silahkan simak kelanjutan ceritanya ya.
Lebaran Idul Adha kemarin, menjadi sesuatu yng Amat membahagiakan bagi Bapak ini. Soalnya omset penjualan hewan kurban tahun ini Amat menggairahkan. Hewan kurban yng ditawarkan semisal kambing serta sapi yang dengannya variasi harga serta kualitas hewan yng tidak jelek alias bagus. Tak cuma sosok Bapak ini saja para pedagang musiman ini mempergunakan serta memanfaatkan momen hari raya kurban ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih untung sebesar-besarnya.
Penjual Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta
Pedagang Hewan Kurban

Ahyadi (57), salah seorang pedagang hewan kurban di Jalan Setiakawan, Duri Pulo, Jakarta Pusat yng telah menggeluti usaha jual beli hewan kurban selama 40 tahun ini mengatakan, dirinya mampu meraup untung besar cuma yang dengannya berjualan kambing serta sapi.
“Saya umumnya mulai buka itu 15 hari sebelum hari H. Kalau lagi tidak jelek alias bagus, untungnya mampu hingga Rp 50 juta-Rp 60 juta. Namun sial-sialnya ya cuma Rp 30 juta. Keuntungan dari masing-masing hewan rata-rata Rp 500 ribu,” ujar Ahyadi tatkala diwawancara Liputan6.com .
Harga yng ditawarkan oleh Ahyadi bervariasi, bergantung bobot serta fisik dari hewan kurban. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kambing, dia membanderol harga mulai Rp 2 juta-Rp 8 juta per ekor. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi mulai Rp 13 juta-Rp 50 juta per ekor.
Dari variasi harga hewan kurban yang telah di sebutkan, Ahyadi mengatakan yng paling tidak sedikit minati oleh orang yakni kambing yang dengannya harga antara Rp 2,5 juta-Rp 3,5 juta per ekor. Pembelinya pun bermacam-macam, mulai dari perusahaan sampai-sampai perorangan. Selain itu, dia pun menyuplai kambing serta sapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk pedagang hewan kurban lain-lainnya.
“Kalau dari perusahaan kadang ada yng meminta hingga 50 ekor. Ada pun pedagang yng kambing serta sapinya dari kita, semisal pedagang di Tanah Kakak itu rata-rata dari sini,” kata dia.
Ahyadi mendatangkan hewan kurban ini dari banyak sekali wilayah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk kambing, umumnya dia datangkan dari Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sapi didatangkan dari daerah Jawa Timur semisal Madiun serta Ngawi. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ongkos kirim dari Cianjur, Ahyadi umumnya Perlu membayar Rp 2 juta per truk, sedang dari Jawa Timur sebesar Rp 6,5 juta per truk.
Meski berjualan hewan kurban terlihat gampang serta mampu menghasilkan keuntungan yng besar, akan tetapi Ahyadi mengaku pernah rugi sampai-sampai Rp 800 juta. Hal itu terlaksana disaat banjir besar yng melanda Jakarta yng terlaksana jelang Idul Adha.
“Kalau tak salah itu waktu tahun 2007. Hewan kurban yng saya jual tak ada yng laku. Lantaran kondisinya pun telah tak tidak jelek alias bagus, kambing serta sapi itu pada stres, akhirnya saya potong sendiri serta saya beri ke orang-orang,” ungkapnya.
Meski demikian, Ahyadi tetap yakin usaha hewan kurban ini akan tetap menguntungkan. Dia cuma berharap usaha yng turun temurun yng dimulai dari kakeknya yang telah di sebutkan mampu diteruskan oleh anak serta cucunya kelak.
“Jualan semisal ini kadang untung, kadang rugi, itu wajar. Kalau sedang untung, saya mampu hingga naik haji dua kali ataupun mampu beli rumah dari cuma jualan hewan kurban. Namun disaat rugi ya tak apa-apa, anggap saja menjdai hobi,” tandasnya.
Itulah sekelumit kisah inspiratif sosok Pedagang Hewan Kurban, mudah-mudahan menjadi ide bisnis baru bagi pembaca serta berguna ya. Oiya mungkin pembaca ingin tahu wacana kesempatan bisnis bidang pertanian, silahkan klik judul goresan pena berikut, Kesempatan Bisis Pertanian.

Source Article and Picture : www.idepeluangbisnis.info

Seputar Penjual Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Penjual Hewan Kurban Ini Raup Untung Rp 60 Juta