Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

- 07.16

Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

 
Berita Bisnis Rumahan Modal Kecil Yng Menguntungkan. Hampir seluruh orang di Indonesia, lebih-lebih daerah Jawa, mengenal makanan ringan yakni Lumpia. Makanan kecil ini merupakan jajanan khas Semarang yang dengannya isi sayuran serta disajikan yang dengannya tatacara dibungkus memakai kulit Lumpia. Ada 2 jenis jenis Lumpia yaitu basah serta kering. Oleh Ananda Rizky, seorang mahasiswa yang dengannya profesi menjdai pengusaha makanan kecil yang berhasil, memakai tatacara unik dalam mengolah Lumpia basah menjadikan mempunyai rasa lebih menarik, lain daripada yang lain serta digemari anak-anak sekolahan.
Yang dengannya bekal modal 10 jutaan, merek Lumpia Basah Seafood Mas Miun mulai dikenal lantaran mempunyai aneka macam jenis toping sayuran serta aneka seafood yang dengannya rasa nikmat. Semisal apa bisnis makanan yang mempunyai keunikan tersendiri ini mampu laku di daerah kampus serta kompleks perumahan ini? Yuk, baca terus kisah berhasil pengusaha makanan Lumpia ini , yang katanya mampu memperoleh untung bersih dari modal sebesar sampai-sampai 60%. [Baca kisah: Sukses Bisnis Jualan Sambal di Rumah, Omzet 40 Juta/bulan].

Kesempatan Pasar Bisnis Makanan Ringan Lumpia Hasil Produk Rumahan Yng Masih Menguntungkan

Menyadari bahwasanya kesempatan pasar makanan ringan semisal Lumpia ini cukup besar namun pelaku bisnis (penjualnya) Lumpia Basah Khas Semarang tergolong masih tidak banyak semisal di Jawa Tengah, ataupun kota besar lain-lainnya, menarik Ananda Rizky bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya ide unik. Bila biasanya, makanan kecil Lumpia Basah disajikan yang dengannya topping rebung dicampur taoge maka ide Nanda, begitu dia biasa dipanggil, menyajikan makanan khas Semarang itu menjdai kesempatan bisnis rumahan menguntungkan yang dengannya tatacara menambahkan bermacam jenis sayuran serta seafood dan dicampur bumbu khas yang membuat rasanya amat enak. [Baca juga: Bisnis Modal 5 Jutaan Yg Lagi Nge-trend saat ini].
usaha rumahan modal kecil menguntungkan 10 jutaan - Gambar: LumpiaBasahMasMiun.com -
Mahasiswa UnPad Bandung ini sengaja membuat ataupun memodifikasi Lumpia basah menjadi makanan mengenyangkan serta itu mampu disukai oleh teman-teman mahasiswa di kampusnya. Katanya, “Dulu saya melihat di Jatinangor, Sumedang serta sekitar Unpad ramai sekali mahasiswa doyan makan Lumpia basah, akan tetapi pedagang makanan hasil produk rumahan ini masih Amat tidak banyak. Saya pikir, ini merupakan kesempatan bisnis yng menguntungkan! Oleh karena itu, akhirnya memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya membuka bisnis Lumpia Basah yang dengannya rasa unik serta berbeda”.
Dari hasil pengalaman orang tuanya yng memanglah pula menekuni bisnis masakan rumahan, membuat Nanda tak kesulitan meramu aneka jenis bumbu sehingg menjadi resep Lumpia Basah yang dengannya kreasi aneka topping sayuran serta seafood dijamin enak sekalian pula membuat perut menjadi kenyang. Yang dengannya masa percobaan resep selama 2 hari, ia pun langsung meluncurkan produk bisnis kecil menguntungkan itu yang dengannya naman Lumpia Basah Mas Miun pada bulan Mei 2013.
Sesuatu yang di sembunyikan Berhasil Buka Bisnis Yang dengannya Modal 5 Jutaan
Era itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertama kalinya, Nanda membuka bisnis gerai kecil-kecilan di Jalan Jatinangor, Sumedang yang dengannya mengeluarkan modal 5 jutaan. Modal sebesar itu dipakainya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat booth, membeli perlengkapan serta bahan baku awal. Adapun jenis ataupun varian Lumpia Basah yang diproduksi mulai dari Lumpia Basah Kwetiau, Lumpia Basah Original, Lumpia Basah Sosis, Lumpia Basah Jamur, Lumpia Basah Bakso serta Lumpia Basah Rendang.
Agar produk bisnis di rumah itu unik maka ia pula membuat jenis Lumpia Basah memakai aneka topping daging seafood semisal Tongkol, Udang, Cumi serta Kerang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga, Nanda memasang bandrol mulai 6 ribu s/d 12 ribu per biji. Sebenarnya, hasil usaha kecil menguntungkan yang telah di sebutkan cukup tidak jelek alias bagus lantaran tidak sedikit orang suka lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan kecil yang dengannya rasa Rendang, Udang serta Cumi.
Tanda khas Lumpia Basah Seafood Mas Miun hasil kreasai Nanda merupakan perpaduan jenis makanan tradisional khas Semarang serta Lumpia Basah khas Bandung yang dengannya keunikan rasa unik serta membuat sebagian besar konsumennya suka. Menurutnya, tak ada pelaku bisnis yng memadukan Lumpia semisal ini menjadikan kompetisi usaha kecil rumahan ini pun masih kecil. Menjdai penggagas ide Lumpia Basah Seafood modifikasi serta baru pertama kali dikenal masyarakat, akan tetapi itu tidak kemudian produk usaha rumahan menguntungkan ini sepi pembeli. Ini terbukti yang dengannya banyaknya pembeli sehari-hari di gerai milik Nanda. Hasil penjualannya antara 50 hingga 120 porsi Lumpia basah serta dia sukses mengantongi omzet mencapai 65 jutaan setiap bulan yang dengannya untung bersih hingga 60%. Nyam nyam nyam, lumayan besar ‘kan keuntungan bisnis yang dengannya modal kecil ini?

Ide Mengembangkan Bisnis Memakai Tips Waralaba

Menyadari bahwasanya potensi bisnis Lumpia Basah Seafood Mas Miun ini cukup menguntungkan, menarik Nanda bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkannya melalui tatacara waralaba di 2014. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, ia membuat SOP ( Standard Operating Procedure ), mengurus perizinan baik hak paten logo ataupun merek dagang, sedangkan bentuk badan hukum usahanya masih diproses.
Era ini, dia menjalankan bisnis sedang berkembang itu yang dengannya bantuan 16 karyawan yang dengannya membuka outlet di beberapa lokasi berbeda. “Tiap outlet buka mulai jam 9 pagi hingga 8 malam,” katanya. Sejak mulai diwaralabakan tahun 2014, maka era ini Lumpia Basah Seafood Mas Miun telah sukses menjalin kerja percis saling menguntungkan yang dengannya 25 mitra bisnis yng tersebar di Jawa Barat.
Jumlah Modal Yng Butuh Disiapkan Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bergabung Dalam Usaha Kecil Ini
Nanda memberikan batas modal bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi Mitra Lumpia Basah Seafood Mas Miun, mulai dari 10,7 juta sampai-sampai 15 juta per orang. Yang dengannya modal yang telah di sebutkan, pewaralaba akan memperoleh paket bisnis lengkap, mulai dari booth, alat memasak, bahan baku, bumbu racikan khusus, seragam sampai-sampai alat promosi (brosur serta banner).
Kontrak kerjasamanya selama 3 tahun, tanpa biaya royalty. Ini pengertiannya, keuntungan bisnis menjadi milik mitra seluruhnya. Agar rasa Lumpiaya percis antara satu mitra yang dengannya mitra lain-lainnya maka orang-orang wajib membeli bumbu racikan 1 box (isi 6 buah) seharga 125 ribu per paket. Sedangkan bahan baku lain-lainnya semisal kulit Lumpia, sayur serta seafood mampu dibeli pasar terdekat.
Yang dengannya perhitungan bahwasanya tiap mitranya bisa atau mampu menghasilkan penjualan hingga 9 jutaan/bulan yang dengannya keuntungan bersih hingga 60%, maka sesudah dikurangi biaya bahan baku serta operasional, para mitra bisa balik modal dalam waktu 4 - 12 bulan. [Baca: Cara Memilih Usaha Supaya Tak Bangkrut].
Andai tertarik yang dengannya bisnis rumahan menguntungkan yang dengannya modal kecil ini, silahkan hubungi Head Office Jln. Ir. Soekarno KM. 23 Jatinangor Sumedang, tel 0898 6107 815 / 0812 2074 9395 / Pin BB 7D66 710F, situsnya LumpiaBasahMasMiun.com.

Seputar Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan