Peluang Usaha Cara Budidaya Ikan Patin Yang Menguntungkan

- 15.10

Peluang Usaha Cara Budidaya Ikan Patin Yang Menguntungkan

 
Kesempatan Bisnis Cara Budidaya Ikan Patin adalah rujukan dari blog seribupeluang.blogspot.com yng kami sajikan khususnya bagi kamu yng ingin bisnis budidaya ikan patin. Ikan patin masuk dalam kategori ikan berkumis yng hidup di air tawar, ikan ini sendiri mempunyai rasa yng enak malah mempunyai rasa yng lebih gurih dari ikan lele.
Ikan patin sebetulnya mempunyai bentuk yng menyerupai ikan lele, malah ada yng menyebutnya ikan lele bangkok. Era ini kesempatan bisnis budidaya ikan memanglah mempunyai prospek yng tidak jelek alias bagus mengingat permintaan pasar terhadap ikan air tawar terus meningkat.
Peluang Usaha Cara Budidaya Ikan Patin Image
Tentunya ini menjadi sebuah kesempatan bisnis yng cukup menjanjikan. Bagi kamu yng ingin berupaya kesempatan bisnis budidaya ikan patin mampu mencobanya yang dengannya membaca beberapa hal di bawah ini.

Cara Budidaya Ikan Patin


1. kolam yng paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikan patin adalah kolam yng terbuat dari tanah liat/lempung, lantaran tanah jenis ini cukup kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menahan massa air yng membuat air tak bocor. Sediakan kolam yang dengannya ukuran 3 x 4 m yng mempunyai pengairan cukup yaitu ada air masuk serta air keluar.
2. Kualitas air Perlu bersih, tak terlalu keruh serta tak memiliki kandungan campuran bahan kimia beracun.
3. Isi kolam yang telah di sebutkan yang dengannya bibit ikan patin ukuran 5 inchi sebanyk 500 buah.
4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan dari ikan patin sendiri percis halnya yang dengannya ikan lele, yaitu pepaya, daun-daunan serta masih tidak sedikit lagi makanan yng bisa di berikan kepada ikan patin.
5. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan ikan yng bisa menambah berat ikan yang dengannya cepat adalah pakan fermentasi yng di buat yang dengannya cara : 1 bungkus bakteri pengurai (prebiotik) di masukkan ke dalam drum ukuran 200 liter, lalu di tambah katul sebanyk 5 kg serta pun air gula merah tidak lebih lebih 5 liter. Selanjutnya diamkan campuran yang telah di sebutkan sampai-sampai 4 hari. Sesudah 4 hari, campurkan lagi yang dengannya bahan pakan semisal sagu yang dengannya perbandingan 30 kg sagu yang dengannya 5 liter larutan fermentasi yang telah di sebutkan. Lantas diamkan lagi selama 1 hari serta genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan ikan patin.
6. Ikan patin bisa di panen disaat mempunyai berat minimal 1 Kg yang dengannya rentan waktu sekitar 7 - 9 bulan.

Modal Awal


Bibit ikan patin 5 inchi 500 buah @Rp.500,00 = Rp. 250.000,00
Pakan ikan selama 8 bulan andai mempergunakan pakan fermentasi sekitar Rp. 500.000,00
Lain-lain Rp. 500.000,00
Total Modal yng di perlukan : Rp. 1.250.000,00
Ikan patin sendiri mempunyai harga yng cukup tidak murah di pasaran, yaitu mampu mencapai Rp.12.000,00 per kilonya, menjadikan andai kamu membudidayakan ikan patin yang dengannya jumlah 500 buah yang dengannya bobot era di jual 1 kg bisa menghasilkan uang sebesar Rp.12.000,00 x 500 = Rp. 6.000.000,00.
Melihat keuntungan yng cukup besar dari budidaya ikan patin ini, tak ada salahnya andai kamu berupaya menggelutinya, lantaran selain pakan yng gampang, ikan patin pun tak sesulit ikan lain pembudidayaannya.
Baca Pun : Kesempatan Bisnis Laudry Kiloan Yng Menguntungkan
Andai kamu berminat pada budidaya ikan patin pun bisa menjalankan menjdai bisnis sampingan, lantaran kamu bisa memberinya makan 2 kali sehari pagi serta sore. Nah, itulah cara budidaya ikan patin yng bisa kami bagikan, mudah-mudahan saja kamu tertarik serta berupaya Kesempatan Bisnis Cara Budidaya Ikan Patin Yng Menguntungkan yang telah di sebutkan.

Source Article and Picture : seribupeluang.blogspot.com

Seputar Peluang Usaha Cara Budidaya Ikan Patin Yang Menguntungkan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Peluang Usaha Cara Budidaya Ikan Patin Yang Menguntungkan