Ini Dia Kabar Terbaru, Usaha Kreatif Kurir Sepeda

- 03.19

Ini Dia Kabar Terbaru, Usaha Kreatif Kurir Sepeda

 
Ini Dia Kabar Terbaru, Bisnis Kreatif Kurir Sepeda
Ini Dia Kabar Terbaru, Bisnis Kreatif Kurir Sepeda - Pada zaman dahulu, sebelum ada transportasi lain, sepeda telah dijadikan transportasi para tukang pos. Di zaman modern kini, sepeda dianggap transportasi pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari macet yng bebas polusi. Kalo umumnya kita telah mengetahui adanya kurir yng mempergunakan kendaraan bermotor bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pengiriman barang, kini sepedalah yng menjadi ikon barunya.
Nah di artikel ini sebuah bisnis kreatif yng penuh inovasi menjadikan jenis bisnis ini kembali muncul ke permukaan serta menjadi pilihan tidak jelek alias bagus bagi penggunanya. Ide kreatif ini lahir lantaran kejenuhan yang dengannya suasana macet serta inovasi memunculkan kesempatan kerja baru, khusunya di kota-kota besar.
Jakarta serta Bandung akan tetapi saking terbatasnya jangkauan serta tenaga yng ada. kesempatan bisnis ini masih terbuka luas bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemain baru. Nah di artikel ini dilansir dari aneka macam sumber, bisnis kreatif kurir sepeda di kota Bandung, jadi sorotan IdePeluangBisnis.Info.
Usaha Kreatif Kurir Sepeda
Ini Dia Kabar Terbaru, Bisnis Kreatif Kurir Sepeda

Bisnis Kreatif Kurir Sepeda "Punten" Kota Kembang

Ya orang-orang merupakan Punten kurir sepeda yang dengannya taglinenya ZeroCarbon Courier. Awal mulanya bisnis kurir sepeda ini dirintis sekitar pertengahan tahun 2015, oleh Anugrah Nurrewa (Kang Aso). Kang Aso salah seorang mahasiswa muda bandung yng ingin menciptakan suatu bisnis yng menyediakan jasa kurir yng cepat, murah serta tentunya bebas polusi.
Ide ini berawal dari hobi sepeda yng telah ia geluti sejak masih kecil. Ia terisnpirasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat bisnis yng mempergunakan sepeda menjdai perangkat utamanya. Meskipun baru belasan armada saja, Anugrah Nurrewa telah mampu memperoleh penghasilan tambahan jutaan rupiah setiap bulannya.
Tidak cuma barang, para kurir bersepeda ini pun siap mengantar makanan maupun dokumen ke tempat yng dituju yang dengannya jangkauan wilayah Bandung Raya.Punten Aya Kurir Sepeda ini memilki 12 riders (kuri sepeda) serta berkantor di Jalan Muararajeun Baru 1 Nomor 39, Kota Bandung.
Baca pun : 11 Semisal Kesempatan Bisnis Cemilan yng Disukai Seluruh Kalangan
Kang Aso menuturkan, kata 'Punten' sendiri diambil dari Bahasa Sunda yng berguna permisi. Nama 'Punten' dipilih menjdai identitas tempat layanan ini beroperasi yaitu di tanah Sunda, yng penduduknya dikenal someah (ramah).
Punten ZeroCarbon Courier merupakan produk jasa yng diinisiasi oleh Banopolis. Sebuah bisnis rintisan yng bergerak pada bagian Non-Motorized Transportation Planning & Design.
Lantaran transportasi yng dipakai yang dengannya mempergunakan sepeda. Layanan Punten memberikan batas berat barang cuma berada di bawah 7 kilogram. Selain itu jarak layanan berada di bawah 22 kilometer di wilayah Bandung Raya.
Bacc pun : 15 Produk Reseller Usaha Online Yng Akan Laris 2016
Mengenai harga pengiriman layanan Punten terbilang cukup terjangkau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jarak 0-7 kilometer dikenakan biaya Rp 15 ribu serta per 5 kilometer selanjutnya dikenakan tambahan sebesar Rp 5 ribu .
"Cara mempergunakan layanan ini cukup add LINE Punten. Disitu kelak cukup ketik nama, jenis barang, asal dam tujuan pengiriman. Kelak admin akan menginformasikan tarif serta estimasi waktu tiba. Selanjutnya rider akan menjemput pesanan serta mengantarnya ke tempat tujuan," kata pria yng pun CEO PT. Banopolis Inovasi Kendara ini.
Kang Aso mengungkapkan, masyarakat tak butuh meragukan kemampuan para riders Punten. Karena para riders ini adalah pesepeda yng handal. Malah sebagian diantaranya merupakan atlet balap sepeda lokal serta mekanik sepeda.
"Jadi kami pastikan barang yng dikirim akan hingga ke tujuan yang dengannya baik, selamat, serta cepat. Jarak terjauh yng pernah dilayani dari Tegelega hingga Baros. Lantas pun pernah dari Asia afrika ke Ujung Berung," ujar pria kelahiran Bandung 1 Agustus 1985.
Baca pun : 45 Ide Kesempatan Usaha Makanan 2016 Yng Menjanjikan
Kang Aso menambahkan ke depan, layanan Punten akan dikembangkan melalui software. Diharapkan yang dengannya adanya software bisa mempermudah masyarakat mengakses layanan Punten.
"Rencana ke depan kita pun akan kembangkan pakai software. Malah kita berencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk tarifnya kelak dihitung didasari kalori rata-rata ataupun pakai elevasi. Misalnya jarak ke Ciumbuleit percis ke Batununggal kan beda. Kalau ke Ciumbuleuit jalannya menanjak, sementara ke Batununggal jalanan lurus. Saat ini masih dikembangkan," ungkap pria yng kini sedang menempuh studi Magister Jurusan Perencanaan Transportasi ITB ini.
Selain mengembangkan Punten, Kang Aso bersama Banopolis pun sedang mengembangkan program lain-lainnya yng masih berhubungan yang dengannya transportasi tak bermotor, diantaranya Bandung Bikeshare.
Andai Kamu masih penasaran yang dengannya layanan Punten silahkan kunjungi akun medsos orang-orang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk akun Instagram @puntemcourier serta Facebook: punten ZeroCarbon Courier
Gimana sahabat, Kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka bisnis kreatif kurir sepeda di kota mu? Coba aja, paling tak Sahabat mampu mulai yang dengannya sendiri ataupun beberapa orang sahabat, lho!Selamat berupaya serta berhasil.
Sumber : mnctv news | merdeka
Foto : FP Punten Courier

Source Article and Picture : www.idepeluangbisnis.info

Seputar Ini Dia Kabar Terbaru, Usaha Kreatif Kurir Sepeda

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Ini Dia Kabar Terbaru, Usaha Kreatif Kurir Sepeda