Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler

- 15.18

Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler

 
Tips Cara Berhasil Ternak Ayam Potong adalah rujukan yng patut di baca lebih-lebih bagi seorang peternak ayam potong ataupun bagi kamu yng masih pemula serta ingin mengawali bisnis budidaya ayam potong. Dasarnya memang ayam potong ataupun yng bisa di sebut pun yang dengannya ayam boiler ataupun ayam sayur ini cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di ternak, malah bisa kamu jadikan menjdai pekerjaan sampingan mengingat waktu yng di perlukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelola bisnis ini cukup tidak banyak.
Beternak Ayam Boiler mempunyai potensi yng cukup tidak jelek alias bagus lantaran ayam adalah makanan berupa daging yng cukup tidak sedikit di konsumsi oleh warga Indonesia, menjadikan kamu tidak butuh khawatir yang dengannya potensi bisnis ternak ini.
Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler
Tidak banyak berita, bahwasanya ayam potong adalah ayam yng mampu tumbuh yang dengannya berat sampai-sampai 5 kg, harga per kilo bisa mencapai 20.000 rupiah di pasaran menjadikan bisnis ternak ayam ini memanglah sangat-sangat menggiurkan. Bagi kamu yng ingin mengawali bisnis ini bisa membaca tips cara berhasil ternak ayam di bawah ini.

Tips Cara Berhasil Ternak Ayam Potong


1. Persiapkan Sangkar Yng Layak

Sangkar ayam ataupun tempat tinggal ayam adalah bagian terpenting yng Perlu di punyai oleh peternak sebelum membeli bibit ayam, lantaran sangkar ayam wajib tersedia menjdai tempat tinggal ayam. Paling tak sangkar ayam Perlu memenuhi beberapa syarat berikut : - Sangkar yang dengannya ukuran sebanding yang dengannya jumlah ayam, misalnya andai kamu beternak ayam sebanyk 100 ekor maka usahakan sangkar ayam mempunyai luas sekita 25 meter persegi. - kebersihan sangkar yng Perlu terjaga. Kamu bisa membuat sangkar yang dengannya lantai yng tidak banyak miring agar membuat mudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan kotoran. - Sangkar Perlu mempunyai ventilasi, atap serta pun dinding yng menyeluruh mengingat ayam boiler tak tahan terhadap suhu dingin.

2. Perlengkapan Sangkar Lengkap

Perlengkapan sangkar yng wajib ada semisal tempat makan, tempat minum, pemanas (umumnya mempergunakan lampu pijar), Pembersih, serta Perlengkapan Lain-lainnya yng sekiranya di perlukan.

3. Bibit Ayam Yng Sehat

Sebelum membeli bibit ayam, pastikan bibit yng kamu beli mempunyai kriteria yng baik serta sehat semisal kelincahan, bulu yng sehat, tak ada cacat, berat badan serta ukuran.

4. Gizi Ayam Yng Cukup

Gizi ayam meliputi makanan serta minuman. Pastikan kamu memberikan makan ayam yang dengannya makanan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam potong, berikan makan 3 kali sehari yang dengannya jumlah yng sesuai yang dengannya jumlah ayam. Selain itu berikan campuran obat sehat pada minuman ayam yng berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari penyakit serta mempercepat pertumbuhan ayam.

5. Pemasaran

Pemasaran Ayam potong terbilang cukup gampang, malah umumnya para Pembeli ataupun tengkulak ayam akan langsung datang ke tempat ternak ayam kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli ayam secara langsung. Ada 1 cara khusus yng bisa kamu lakukan yaitu yang dengannya memanen ayam dalam waktu singkat disaat harga ayam boiler melambung tinggi. Ini akan membuat penghasilan kamu berlimpat ganda apalagi memanen dalam waktu singkat membuat biaya operasional menjadi lebih hemat.
Baca Pun : Kesempatan Bisnis Jualan Es, Modal Awal Serta Cara Memulainya
Nah, itulah beberapa tips berhasil budidaya ayam yng bisa kamu lakukan, cara di atas Perlu kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yng lebih maksimal. Demikianlah yng bisa kami bagikan pada peluang di artikel ini, mudah-mudahan saja Tips Cara Berhasil Ternak Ayam Potong ini bisa menjadi sumber inspirasi yng berguna, thanks.

Source Article and Picture : seribupeluang.blogspot.com

Seputar Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler