Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar – Kisah Sukses Seorang Pengusaha.

- 05.40

Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar – Kisah Sukses Seorang Pengusaha.

 
Mengawali bisnis tanpa modal uang sepertinya cuma sebuah cerita dongeng saja buat orang awam semisal ibu keluarga ataupun seorang karyawan, akan tetapi sebetulnya usaha sampingan modal kecil mampu dimulai ditekuni menjdai bisnis rumahan meski tak ada modal ataupun uang menjdai syarat menjalankan sebuah usaha. Paling tak, pernyataan yang telah di sebutkan sudah dibuktikan oleh Aburizal Bakrie ataupun yng biasa disapa yang dengannya panggilan pak Ical. Apa sebetulnya yng di lakukan oleh pak Ical sejak dari awal menjalankan usahanya sejak muda hingga saat ini menjadikan mampu menjadi salah seorang pengusaha berhasil di Indonesia. Andai Kamu berminat, maka yang akan di sajikan kali ini merupakan selintas cerita wacana awal usaha Ical Bakrie disaat mengawali bisnisnya dahulu.
Mengawali Bisnis Tanpa Modal Uang Bukan Hal Mustahil, Cuma Butuh Ide Cemerlang Saja memulai usaha tanpa modal uang Setidaknya fakta itu pernah dialami sendiri oleh Ical Bakrie era itu disaat memiliki keinginan membeli sebuah perusahaan meski dia sadar bahwasanya tak uang sepeserpun ada di tangannya. Perusahaan perkebunan yang telah di sebutkan merupakan NV Hollansch Amerikansse Plantage Matschappij yng dulu dikelola oleh Belanda serta akan dijual yang dengannya harga 55 juta dolar Amerika. Ical tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli perkebunan yang telah di sebutkan akan tetapi apa daya modal uangnya tak ada atau juga Amat jauh dari harga penawaran perusahaan yang telah di sebutkan. Lalu apa yng di lakukan pengusaha berhasil ini?
Aburizal Bakrie Perlu memutar otak bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ide cemerlang wacana bagaimana tatacara memperoleh uang sebesar USD55 juta dalam waktu sekejab? Akhirnya, dia menemukan ide bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminjam dari bank , waktu itu merupakan Bank Bumi Daya. Tidak banyak panjang ceritanya disaat proses peminjaman uang dari bank yang telah di sebutkan akan tetapi singkat cerita pihak BBD mau memberikan pinjaman modal buat Ical menjadikan dia bisa atau mampu membeli serta mempunyai perkebunan bekas Belanda yang telah di sebutkan serta saat ini lebih dikenal yang dengannya nama Bakrie Sumatra Plantations.
Ical Bakrie menilai bahwasanya usaha yng mempunyai prospek tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangka panjang merupakan bisnis yng berhubungan yang dengannya makanan, sumber daya energi serta air. Oleh lantaran itu, pada tahun 1988 disaat masa susah perekonomian di Indonesia telah mulai reda maka dia berniat membeli perusahaan batu bara seharga USD700 juta serta sekali lagi dia tak mempunyai modal cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli perusahaan yng berada di Kalimantan yang telah di sebutkan. Sekali lagi, kepiawaiannya menjdai seorang pengusaha diuji dalam hal itu. Lantaran tak mempunyai modal maka Ical berusaha mencari rekanan bisnis yng mau diajak bekerja percis yang dengannya tatacara bagi hasil. Tidak susah baginya buat menemukan rekanan bisnis semisal itu lantaran korelasi serta kredibilitasnya menjdai seorang pengusaha telah diakui oleh orang. Serta singkat cerita, perusahaan batu bara yang telah di sebutkan sukses dibelinya, meski yang dengannya modal hasil pinjaman dari rekanan proyek ataupun dari perbankan yng memberikan bunga mencekik leher, perusahaan batu bara yang telah di sebutkan saat ini lebih dikenal yang dengannya nama Kaltim Prima Coal (KPC).
Pesan Yng Mampu Dijadikan Pedoman Disaat Hendak Mengawali Usaha
Dari cerita berhasil seorang Aburizal Bakrie yang telah di sebutkan, ada 2 hal penting serta mendasar menyangkut sikap mental seorang wirausahawan sejati disaat ingin mencapai keberhasilan, yakni:
- Meski modal merupakan penting serta Amat menentukan sebuah kesuksesan akan tetapi modal bukanlah hal utama disaat ingin menekuni sebuah usaha. Ical Bakrie sudah memperlihatkan hal itu dimana ide cemerlang merupakan modal paling utama melebihi pentingnya sejumlah nominal uang tertentu. Tanpa uang sebuah usaha tidak akan sukses, akan tetapi berlebi tanpa ide maka tidak akan ada bisnis yng mampu dijalankan percis sekali.
- Jangan bekerja sendiri merupakan kata kunci kedua bila melihat cerita berhasil pengusaha semisal Aburizal Bakrie yang telah di sebutkan. Sebuah usaha, apapun bentuknya, maka sebaiknya mencari rekanan bisnis yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melancarkan bisnis yang sedang ditekuni. Pentingnya korelasi luas yang telah di sebutkan merupakan jalan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai sebuah keberhasilan dalam berbisnis.
Nah, ibu keluarga ataupun karyawan yang kebetulan mampir ke blog ini serta sedang mencari ide mengawali bisnis tanpa modal uang maka kami berharap yang dengannya ilustrasi cerita berhasil pengusaha yang telah di sebutkan mampu memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya menekuni sebuah bisnis rumahan. Jangan menunda pekerjaan bila telah menemukan sebuah ide usaha sampingan modal kecil yng bisa di lakukan di rumah. Jangan takut bayangan kegagalan lantaran sebetulnya kegagalan merupakan guru paling baik buat para pelaku usaha menjdai bahan evaluasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai keberhasilan lebih hebat lagi. Selamat berbisnis!

Seputar Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar – Kisah Sukses Seorang Pengusaha.

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Memulai Bisnis Tanpa Modal Besar – Kisah Sukses Seorang Pengusaha.